Giliran Ketua Adat Merauke Nyatakan Dukungan Terselenggaranya PON XX

Metro Merauke – Ketua Adat di Merauke, Hengki Dinaulik menyatakan, komponen masyarakat yang ada di daerah mendukung terlaksananya Pekan Olahraga Nasional ke XX Tahun 2021.

Menurut Hengki, masyarakat Merauke harus bangga telah diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam ajang Nasional ini. Sehingga, lanjutnya, sudah seharusnya tak ada yang menolaknya (PON). “Ini memang tidak mudah. Karena itu kita semua harus mendukung terselenggaranya PON XX tahun 2021,” ujarnya.

Dikatakannya, keterlibatan masyarakat adat dalam kegiatan ini sangat penting. Utamanya pada kegiatan-kegiatan pengamanan serta perekonomian. “Ini untuk memberikan rasa nyaman serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat adat itu sendiri. Saya berharap Pemkab dapat melihat ini dan memberikan peluang bagi masyarakat adat itu sendiri,” kata Hengki.

Seiring semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada Oktober mendatang, Hengki Dinaulik mengharapkan pemerintah sudah seharusnya mulai memastikan seluruh kesiapan di daerah yang ditunjuk sebagai tempat dilaksanakan helatan PON.

Dengan begitu, katanya, dapat meminimalisir bila ada kekurangan, sehingga segera mendapat penanganan lebih cepat.

“Kesiapan-kesiapan dalam rangka menghadapi penyelenggaraan PON sudah harus dimulai, jangan sampai pihak penyelenggara kelabakan saat pelaksanaannya nanti,” terangnya.

Diketahui, gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua akan berlangsung di empat lokasi berbeda, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Untuk di Merauke, dipertandingkan enam cabang olahraga. Masing-masing Anggar, bermotor road race dan motocross, catur, gulat, wushu dan babak penyisihan sepakbola putri. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *