Fasilitas Komputer Memadai, SMA Negeri I Merauke Siap Dukung Program Pemerintah

Metro Merauke – SMA Negeri I Merauke terus berupaya dalam pemenuhan sarana dan fasilitas sekolah. Hal tersebut dinilai penting, menjadi salah satu faktor yang dapat menunjang keberhasilan proses kegiatan belajar mengajar.

Fasilitas sekolah yang dimaksud adalah komputer, sarana dan prasarana pendidikan yang dapat dimanfaatkan baik oleh siswa dan guru dalam rangka pencapai tujuan pembelajaran yang telah ditentukan.

Disamping itu, dalam rangka turut serta mensukseskan program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan, SMA Negeri I Merauke berpartisipasi aktif dalam membantu berbagai instansi yang memerlukan bantuan. Utamanya bantuan sarana komputer, guna mendukung kelancaran pelaksanaan testing yang dilakukan oleh institusi dimaksud.

Dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas pada SMA Negeri I Merauke, Benedikta Sri Lestari Kelanit, di sekolah yang dengan jumlah siswa sembilan ratusan lebih itu memiliki puluhan sarana komputer yang memadai dan kerap dimanfaatkan dari instansi lainnya dalam berbagai kebutuhan.

Sebut saja, kata Benedikta, pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang belum memiliki sarana komputer. Tak hanya itu, begitu juga ketika dilaksanakan tes online CPNS beberapa tahun lalu, pelaksanaanya pun menggunakan fasilitas komputer di SMA Negeri I Merauke.

“Terakhir dilaksanakan untuk seleksi mahasiswa baru bersama Politeknik Kesehatan Jayapura pada Program Studi DIII Keperawatan serta Sekolah Analisis Bina Husada, menjalin kerjasama dengan SMA Negeri I Merauke untuk membantu pelaksanaan ujian komputer,” jelasnya kepada wartawan.

Diuraikannya, saat ini pihaknya memiliki tiga ruangan yang di dalamnya terisi 80 unit komputer dan dalam kondisi yang baik.
Pihaknya berharap, dengan adanya dukungan fasilitas komputer yang tersedia di SMA Negeri I Merauke, dapat membantu dan memberi kemudahan berbagai program pembangunan pemerintah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *