Cabup Boven Digoel Martinus Wagi Silaturahmi Bersama Warga di Mindiptana

Metro Merauke – Bakal Calon Bupati Boven Digoel, Papua, Martinus Wagi memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan bersilaturahmi bersama warga, salah satunya dengan menyambangi warga di Distrik Mindiptana.

Dikatakannya, silaturahmi yang dilakukannya ini bertujuan untuk mempererat rasa kebersamaan antar sesama, terkhusus umat muslim di daerah yang tengah merayakan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Hal tersebut dikatakan Martinus Wagi kepada wartawan belum lama ini.

“Dengan peristiwa ini mengajarkan kita hidup rukun dan saling menghargai satu sama lain. Dengan perbedaan dan keragaman yang kita miliki, menjadi satu kekuatan besar untuk membangun daerah ini,” ucapnya.

Dijelaskan, di Boven Digoel diketahui memiliki penduduk yang majemuk. Sehingga, dengan kolaborasi profesi masing-masing, menjadi kekuatan untuk bersama-sama mendukung kemajuan daerah
“Tali silaturahmi perlu dijaga. Terutama keamanan, dengan situasi yang aman kita bisa bergerak membangun daerah dengan nyaman dan lancar,” tuturnya.

Disinggung mengenai kesiapannya dalam Pilkada Boven Digoel 2021, Martinus Wagi mengaku telah memiliki sederet program kerja yang ditawarkan untuk memajukan masyarakat setempat di 20 distrik. Salah satunya program peningkatan ekonomi kerakyatan lewat pemanfaatan potensi sumber daya alam (SDA).

“Seperti di Mindiptana yang unggul dengan perkebunan karet. Perlu kita dukung dalam pengolahan hingga pemasaran dengan harga yang baik. Dengan begitu, ekonomi masyarakat bisa maju. Memang selama ini sudah ada intervensi pemerintah daerah, namun masih perlu dimaksimalkan lagi,” jelasnya.

Menurutnya, perlu adanya bantuan pemerintah untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. untuk itu, dirinya berjanji, bakal menghidupkan ekonomi masyarakat di 20 distrik lewat pengelolaan potensi di daerah masing-masing. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *