Bupati Minta Seleksi Rektor UNMUS Dilakukan Transparan

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Romanus Mbaraka meminta proses seleksi pemilihan Rektor Universitas Musamus yang tengah berjalan dapat dilakukan secara terbuka dan transparan.

“Saya melihat belum terbuka dan memang harus terbuka dan transparan,” ucapnya kepada wartawan.

Bupati mengaku, dirinya telah melakukan komunikasi dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Pengajaran hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dengan tujuan untuk melakukan aundence bersama yang juga bakal diikuti sejumlah tokoh dari selatan Papua.

Terkait pemilihan Rektor Universitas Musamus, Bupati mengharapkan nantinya universitas tersebut dapat dinahkodai anak selatan Papua. Terlebih lagi, diketahui sudah ada anak Papua yang sudah memenuhi syarat dan saat ini tengah ikut dalam tahapan penyeleksian tersebut.

Hal tersebut dimaksudkan, kata bupati, sebagai bentuk penghargaan kepada orang asli Papua di selatan dan menjadi bagian dari pemberdayaan dan pembangunan totaliti Papua untuk Indonesia.

“Prosesnya masih berjalan, kalau bisa, anak selatan Papua yang memimpin Universitas Musamus. Ada anak Papua yang sudah memenuhi syarat. Kita mau Merauke aman, jangan sampai ada intrik sosial yang timbul, apalagi yang berkaitan dengan kamtibmas,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *