Serahkan SK 227 CPNS, Bupati Romanus Mbaraka:Jangan Minta Pindah

Metro Merauke – 227 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua dapat bernafas lega, setelah Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyerahkan SK CPNS di Kantor Bupati, Senin (10/5).

Didampingi Sekda, Ruslan Ramli dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Urbanus Kaize, Bupati Romanus Mbaraka menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini menerima SK CPNS tidak ada niatan untuk pindah dengan alasan apapun.

“Kalian sudah tanda tangan SK, siap ditempatkan di mana saja. Sehingga, jangan karena dapat di distrik yang jauh , lalu mulai minta pindah. Jangan ada yang datang menghadap dengan air mata. Saya harap jalankan tugas dengan baik,” pintanya.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Bupati Romanus Mbaraka menegaskan, agar CPNS melaksanakan tugas serta mendalami aturan-aturan terkait tugas dan kewajiban sebaik-baiknya.

Bupati menyebut, 227 CPNS yang telah menerima SK tersebut adalah mereka yang dinyatakan lulus murni sesuai sistem seleksi calon pegawai negeri sipil. Sehingga, apa yang telah dicapai, kata bupati, patut mereka syukuri.

“Sesungguhnya kalian lulus murni berdasarkan nilai rata-rata secara nasional. Banyak yang antre untuk jadi PNS. Jadi kalian harus bersyukur, saya minta harus rajin bekerja,” pesan bupati.

Pada penerimaan CPNS formasi tahun 2018, Kabupaten Merauke mendapatkan kuota sebanyak 472. “Saat ini 227 CPNS menerima SK. Sedangkan 190 orang yag diluluskan berdasarkan kebijakan pimpinan sebelumnya, saya tidak bisa serahkan SKnya, belum tahu nasibnya bagaimana,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *