Jelang Idul Fitri, Harga Bapok di Kota Jayapura Stabil

Metro Merauke – Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Provinsi Papua menyatakan, ketersediaan dan harga bahan pokok (bapok) di Kota Jayapura stabil, jelang perayaan Idul Fitri pada 13 Mei 2021.

Asisten II Sekretariat Daerah atau Setda Papua, Muhammad Musa’ad mengatakan stabilnya harga dan ketersediaan bapok di ibu kota Provinsi Papua itu, diketahui pihaknya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), 07 Mei 2021 lalu.

Sidak itu melibatkan berbagai pihak tersebut, di antaranya DPR Papua. Sidak menyasar pasar tradisional, pasar moderen, dan gudang distributor yang ada di Kota Jayapura.

” Sidak itu guna mengecek kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri. Stok kebutuhan bahan pokok masih aman. Harga pada umumnya masih sama seperti sebelumnya,” kata Musa’ad akhir pekan kemarin.

Ia berharap, distributor tetap mempertahankan harga. Sebab, dengan begitu para pedagang juga akan menjual bapok sesuai harga pada umumnya.

Dalam sidak itu, TPID Provinsi Papua juga mendapati sejumlah pasar moderen atau supermarket, yang menjual hasil petani lokal. 

Misalnya, bawang merah, telur, dan cabe yang diambil dari para petani lokal di Papua.

Pihaknya berharap ke depan, hasil petani lokal yang dijual di supermarket, persentasenya bisa melebihi kebutuhan pokok dari luar Papua.

“Dengan begitu, dapat menghidupkan ekonomi para petani lokal di Papua,” ujarnya.  (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *