Tim Safari Ramadan Santuni Ratusan Anak Panti Asuhan

Metro Merauke – Tim Safari Ramadan 1442 Hijriah menyerahkan santunan untuk 150 anak yang berada di tiga panti asuhan. Masing-masing Panti Asuhan Kartini, Yayasan DDI Lampu Satu dan Yayasan Rahmatul Ummah Al-Khodijah.

Wajah ceria dan suka cita terpancar di paras ratusan anak panti asuhan saat menyambut kedatangan tim Safari Ramadan yang dipimpin Wakil Bupati, H. Riduwan, ke Panti Asuhan Kartini, Jalan Parakomando Merauke, Kamis (6/5).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Merauke, H Riduwan mengharapkan agar anak-anak harus tetap sehat dan cerdas, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Anak-anak di panti asuhan harus tetap bersemangat untuk sekolah guna mewujudkan cita-citanya di masa depan,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan safari Ramadan sebagai wahana untuk meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat, termasuk dengan anak-anak yang dinilai butuh motivasi dan pendampingan dalam bertumbuh kembang.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga meminta agar dinas terkait, dalam hal ini Dinas Sosial untuk merencanakan adanya renovasi dan penataan sarana prasarana di panti asuhan Kartini. Dengan begitu, kata H. Riwudan, untuk memberikan kenyamanan bagi puluhan anak yang tinggal di dalamnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *