PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Jelang Lebaran

Metro Merauke – Kepala PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Merauke, Didik Krismanto menegaskan, dalam mengamankan pasokan listrik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tetap dalam kondisi aman, pihaknya telah menempatkan posko siaga yang dilengkapi personel di beberapa titik, salah satunya di masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Menurut Didik Krismanto, hal tersebut dilakukan untuk menjaga keadalan sistem selama bulan Ramadan dan hari raya Lebaran di wilayah Merauke tetap aman.

“Kesiapan Ramadan dan Idul Fitri telah dilakukan jauh sebelumnya lewat apel siaga. Kemudian kita juga lakukan pemeliharaan di beberapa titik yang rawan gangguan,” terangnya kepada Metro Merauke, Jumat (7/5).

Pihaknya mencatat, sepanjang Ramadan tahun ini penggunaan listrik masih stabil. “Belum ada peningkatan yang signifikan,” katanya.

Dimana, lanjutnya, beban puncak penggunaan listrik rata-rata tercatat 20 hingga 21 Mega Watt. “Tahun lalu, pada momen yang sama justru beban puncak bisa mencapai 23 MW,” bebernya.

Selain itu, Didik mengatakan, saat ini daya mampu pembangkit yang dimiliki mencapai 48 MW. “Artinya, ada cadangan daya yang memadai. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga pasokan listrik pada saat hari raya tetap aman,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *