Tuntas, Safari Ramadan 1442 H Berlangsung pada 9 Distrik

Metro Merauke – Tim Safari Ramadan 1442 Hijriah/2021 telah rampung melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan safari Ramadan yang difokuskan pada 1 kelurahan, 14 kampung tersebar pada 9 distrik di Merauke, Papua.

Sebagai kegiatan penutup, Kamis besok (6/5) akan diadakan penyerahan santunan untuk anak yatim dan piatu di Merauke.

Ketua Panitia Safari Ramadan 1442 Hijriah, Majinur menjelaskan, pelaksanaan Safari Ramadan sebagai wahana silaturahmi sekaligus memupuk rasa kebersamaan Pemerintah Daerah bersama masyarakat. Kegiatan tersebut telah berlangsung dengan lancar.

Terakhir, pelasanaan Safari Ramadan berlangsung di Kampung Padang Raharja. “Semua harapan dan rencana yang telah disusun dalam kegiaran Safari Ramadan tahun ini telah berjalan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaannya, selain tim safari Ramadan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan bersama unsur forkopimda secara intens membangun komunikasi dengan warga lewat pesan-pesan pembangunan. Momen tersebut juga dimanfaatkan dengan baik masyarakat, dengan banyak menyampaikan masukan maupun harapan kepada pemerintah.

“Warga antusias mengikuti. Lewat pesan-pesan pembangun, ada juga masukan serta harapan dari masyarakat terkait pembangunan di daerah. Dengan harapan, ke depan Merauke akan semakin lebih maju,” jelasnya.

Untuk itu, kata Majinur, berbagai masukan maupun permasalahan yang mengemuka sepanjang kegiatan safari Ramadan berlangsung, akan menjadi masukan bagi pimpinan daerah, kemudian dicarikan solusinya dalam perencanaan pembangunan.

Diketahui, dalam pelaksanaan safari Ramadan, selain diisi dengan kegiatan buka puasa dan shalat berjamaah, juga diwarnai penyerahan bantuan untuk dhuafa serta bantuan mendukung kemajuan sarana ibadah di kampung-kampung. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *