Periode Larangan Mudik, Garuda Layani 4 Kali Penerbangan

Metro Merauke – Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan rute Merauke pada periode larangan mudik 6-17 Mei nanti.

Dijelaskan GM Garuda Indonesia Cabang Merauke, Dimas Ario Arumbinang, layanan tersebut untuk mengakomodir keperluan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun orang yang membutuhkan penerbangan secara mendesak.

“Garuda tetap komitmen melayani hanya untuk penumpang yang urgen harus terbang di hari itu. Seperti ASN yang sedang berdinas maupun orang sakit dan harus dirujuk ke luar. Tentu harus dilengkapi dokumen-dokumen pendukung,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (5/5).

Meski tetap melayani penerbangan, kata Dimas, pihak Garuda Indonesia pada periode larangan mudik mengurangi frekwensi penerbangan. Dimana dalam kurun waktu 6 hingga 17 Mei, pihaknya hanya melayani 4 kali penerbangan.

“Jadi tidak setiap hari kita melayani. Dari tanggal 6-17 Mei, Garuda membuka jadwal terbang untuk tanggal 7, 9, 12 dan 14 Mei. Artinya, Garuda terbang hanya 4 kali,” bebernya.

Menurutnya, dalam waktu tersebut, dipastikan berpotensi penurunan jumlah penumpang yang hendak bepergian. Sehingga pengurangan jadwal terbang menjadi pilihan. “Kita manfaatkan 4 hari, Guruda tetap fasilitasi untuk masyarakat bepergian dengan kepentingan tertentu,” katanya.

Sehari jelang diberlakukanya larangan mudik, aktivitas di Bandara Mopah Merauke cukup ramai. Hal itu terlihat dengan meningkatnya jumlah penumpang pesawat.

Dikatakan Dimas, peningkatan jumlah penumpang pesawat terpantau sejak Senin lalu sebelum adanya penerapan larangan mudik yang mulai diberlakukan esok hari.

“Hari ini, Rabu (5/5), penumpang Garuda bisa dikatakan full. Dengan total penumpang bisnis 3 orang dan 94 untuk kelas ekonomi dan dilakukan jaga jarak di dalam pesawat. Harga yang kita kenakan sesuai standar ketentuan pemerintah,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *