Kelulusan SMA Negeri I Merauke Tanpa Corat-coret Seragam

Metro Merauke – Tingkat kelulusan di SMA Negeri I Merauke, Papua, pada tahun ajaran 2020/2021 mencapai 99,44 persen. Dimana, dari 360 peserta didik kelas XII, sebanyak 358 siswa dinyatakan lulus dan telah berhasil menyelesaikan program pembelajaran.

Pengumuman kelulusan SMA Negeri I Merauke dilaksanakan di salah satu hotel, Senin (3/5), juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait, telah berjalan lancar dan hikmat, tanpa diwarnai aksi corat-coret seragam sekolah.

Seperti halnya ditekankan Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pelajar yang melakukan aksi mencoret baju saat pengumuman kelulusan.

“Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk menangkap siswa yang corat-coret pakaian seragam,” ucapnya mengingatkan.

Sebaiknya, sambung Untung Sangaji, kelulusan sekolah dilalui dengan ungkapan syukur, dan bukan malah melakukan aksi yang tidak terpuji hingga berdampak merusak nama baik diri sendiri, keluarga bahkan nama sekolah.

Kepada generasi muda, khususnya siswa yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMA, Kapolres mengharapkan mereka untuk tetap bersemangat melanjutkan cita-citanya. Atau bahkan dapat mengembangkan keterampilan. “Bila ada yang tertarik home industri, Polisi sebagai pengayom masyarakat akan siap mendampingi,” tuturnya.

Siswa Kelas XII SMA Negeri I Merauke mendengarkan hasil kelulusan tanpa mencoret seragam

Sementara itu Asisten Bupati, Jacobus Duwiri, mengapresiasi peranan guru maupun orang tua yang telah mendampingi dan mengantar anak hingga menyelesaikan proses belajar di jenjang Sekolah Menengah Atas dengan baik.

“Ini bukan akhir dari proses pendidikan, tapi harus melanjutkan meraih cita-citanya. Pemkab Merauke fokus pada peningkatan sektor kesehatan dan pendidikan, ini penting dan saling terkait, demi peningkatan dan kemajuan sumber daya manusia,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *