Warga Kelurahan Mandala Keluhkan Air Bersih dan Perbaikan Drainase

Metro Merauke – H. Sulaeman L Hamzah, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem melaksanakan reses di Kelurahan Mandala, Merauke, Papua, Sabtu (1/4).

Dengan didampingi Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah dan sejumlah Anggota DPRD Merauke, pelaksanaan reses dengan memperhatikan imbauan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan H. Sulaeman L Hamzah, permasalahan yang dikemukakan warga, yang utama seputar permasalahan sulitnya memperoleh air bersih.

Seperti yang dikatakan Ketua RT 15/ RW 02 Kelurahan Mandala, Petronela Latuperisa, selama ini warga setempat hanya mengandalkan pemenuhan kebutuhan air dari sumur. Warga mengaku telah mengusulkan ke pemerintah agar dapat membangun fasilitas air bersih di wilayah tersebut. Namun, permasalahan fasilitas air bersih hingga kini belum ada solusinya.

“Pertemuan dengan warga di RT 15, Kelurahan Mandala yang mengemuka mengenai masalah air bersih. Sejak rumah dibangun hingga sekarang belum ada pemasangan fasilitas air bersih,” ujarnya.

Selain keinginan warga untuk segera dapat menikmati fasilitas air bersih, Desy, salah satu warga setempat meminta perbaikan saluran air ke drainase dapat terrealisasi. “Di daerah kami ini kalau hujan jadi kebanjiran. Karena saluran air ke drainase besar tidak berfungsi dengan baik. Masalah ini sudah lama kita alami dan sudah pula mengadu ke pemerintah,” katanya.

Menyikapi masukan warga, H. Sulaeman L Hamzah menegaskan akan mendorong semua usulan yang disampaikan kepada dirinya. Pada dasarnya, lanjut Sulaeman, tanggungjawab pemasangan air dari PDAM melalui Pemda. Pihaknya akan mendorong aspirasi warga ke pemerintah, agar dalam waktu dekat dapat dilakukan pemenuhan sarana air bersih.

“Ini jadi PR besar bagi dewan perlu suarakan permasalahan agar diketahui, jalan memang sudah dibangun, namun air bersih belum ada, padahal ini di lingkungan kota. Kita harapkan pemerintah memberi perhatian untuk bangun fasilitas air minum maupun perbaikan saluran air,” ucapnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *