Pengurus KONI Merauke Dilantik, Strategi Pengembangan Potensi Olahraga Siap Dilakukan

Metro Merauke – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Merauke, Papua, Romanus Mbaraka meminta seluruh pengurus KONI Periode 2021-2025 untuk menjadi tim kerja yang kompak, jujur dan semangat bekerja dalam membangun potensi olahraga di daerah.

Hal tersebut dinilai Ketua KONI yang juga sebagai Bupati Merauke, menjadi bagian penting harus dilakukan, guna menghidupkan kembali potensi olahraga di Merauke yang diketahui cukup besar dan terbukti telah mampu mengharumkan nama daerah lewat prestasi gemilang diberbagai cabang olahraga.

“Kenyataan menunjukkan kita punya potensi olahraga yang besar, tapi pioner kita, misalkan untuk olahraga bola kaki, lari sendiri-sendiri, jadi seakan-akan tidak terkoordinir dengan baik. Dana kita cukup, sehingga managemen pengelolanya harus lebih efeksif dan efesien, ini yang harus dilakukan,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus KONI Merauke, Jumat (30/4).

Setelah resmi menahkodai KONI Merauke, Romanus Mbaraka mengharapkan kepengurusan yang telah dilantik untuk masa bakti 5 tahun ke depan dapat menjadi tim kerja yang solid. Sehingga, dalam menjalankan program kerja, KONI harus memiliki strategi yang baik untuk siap dikerjakan dalam upaya pengembangan potensi olahraga di Merauke.

“Terimakasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melanjutkan karya, kader dan membina olahraga. Saya akan kontrol KONI supaya berjalan baik. Mari kita perbaiki managemen, pemanfaatan sedikit uang yang ada, kalau dikelola dengan baik pasti bisa berjalan,” katanya.

Menurut Ketua Umum KONI Merauke, langkah awal yang perlu dilakukan guna membangkitkan olahraga di daerah, dengan menggalang sekaligus menggali potensi olahraga usia dini. Termasuk, lanjutnya menggelorakan olahraga yang digemari masyarakat luas.

“Merauke jangan jadi kota mati, olahraga harus kita hidupkan, sekalipun di tengah pandemi Covid-19,” tutur Romanus Mbaraka.

Tak kalah penting, lanjutnya, jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, dimana Merauke akan menjadi tuan rumah untuk 6 cabang olahraga, sehingga dipandang perlu untuk semua pihak ikut menggelorakan sebagai wujud kesiapan masyarakat Merauke dalam mensukseskan perhelatan akbar tersebut.

Diketahui, Sekretaris KONI Provinsi Papua, Kenis Kogoya secara langsung telah melantik Pengurus KONI Merauke Periode 2021-2025. Dimana Ketua Umum KONI Merauke dipegang Romanus Mbaraka. Sedangkan untuk Ketua Harian KONI diamanahkan kepada Elianor Dumatubun, Sekretaris KONI dipercayakan kepada Thobias Walong. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *