Ruslan Ramli Dilantik sebagai Sekda Definitif dan 3 Pejabat Tinggi Pratama

Metro Merauke – Penantian panjang masyarakat dan Pemerintah Daerah Merauke, Papua untuk memiliki Sekda definitif kini terjawab. Bupati Merauke, Romanus Mbaraka secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli sebagai Sekda definitif, Kamis (29/4).

Selain melantik Sekda Merauke, Bupati Mbaraka juga melantik 3 Pejabat Tinggi Pratama lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke. Masing-masing dr. Nevile R Muskita sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat Urbanus Kaize serta Kepala Badan Pendapatan Daerah, dijabat Majinur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Romanus Mbraka menegaskan, proses pelantikan 4 pejabat butuh proses panjang dan penantian para pejabat Eselon II yang mengisi kekosongan jabatan selama ini. Bupati memastikan, setelah pelantikan ini, dirinya pun bakal melakukan rolling jabatan Eselon II.

Romanus Mbaraka mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan maksimal, melakukan penataan dan peningkatan pada posisi yang telah diamanahkan masing-masing.

Bupati juga menekankan, dimasa kepemimpinan Romanus Mbaraka-H. Riduwan, butuh aparatur yang dapat bekerja ekstra cepat dan tepat. Hal itu dinilai penting, sebab, katanya, masih banyak sektor dan program kerja yang harus diperbaiki demi peningkatan pelayanan masyarakat dan kemajuan pembangunan di daerah.

“Yang baru saja dilantik saya ucapakan selamat, semua lini harus kita perbaiki. Untuk itu, semua harus kerja all out. Saya sudah jelaskan cukup tentang kondisi pembangunan di Merauke, transparan dengan anggaran. Untuk Sekda, pesan saya kerja maksimal, jangan kerja ‘abu-abu’. Lalu untuk Majinur, perlu perbaiki struktur pendapatan, banyak potensi yang ada perlu diramu,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut bupati, kepada Kepala BKD pun ditintut untuk dapat merangkul para staf. Mengingat, sebab tugas di kepegawaian sangat berat. Sedangkan bagi Kepala Dinas Kesehatan Merauke, bupati minta agar segera melakukan koordinasi kembali dengan tim gugus Covid-19, guna mencegah adanya varian baru virus corona. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *