Komisi IV DPR Papua: Enam Venue PON Belum Rampung

Metro Merauke – Komisi IV DPR Papua, yang membidangi infrastruktur menyatakan, masih ada enam venue Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, belum rampung pengerjaannya.

Salah satu venue yang pengerjaannya belum rampung, adalah arena cabang olahraga dayung.

Informasi itu diketahui Komisi IV DPR Papua, saat rapat kerja bersama dinas terkait, Selasa (27/04/2021).

“Ada enam venue yang pembangunanya belum rampung. Ini catatan penting,” kata Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim.

Komisi IV DPR Papua meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang atau PUPR Papua, memberikan data dan informasi jelas, progres setiap pembangunan infrastruktur di Papua, terutama berkaitan dengan venue PON.

Dengan begitu, komisi tersebut dapat melakukan pengawasan dan pamantauan. Sebab selama ini, Komisi IV DPR Papua, kesulitan memonitoring di lapangan, karena tidak memiliki data dari dinas terkait.

“Dinas Olahraga dan Pemuda menyatakan [pembangunan venue yang menjadi tanggung jawab mereka] sudah rampung 100 persen. Yang belum selesai adalah bagian Dinas PUPR,” ujarnya.

Beatrix Monim mengatakan, Dinas PUPR mesti segera merampungkan pembangunan venue, yang menjadi tanggung jawab instansi itu.

Sebab waktu pelaksanaan PON ke-20 Papua, tersisa lima bulan lagi. Pengerjaan perampungan venue maksimal dilakukan selama empat bulan ke depan.

“Mesti segera ada solusinya. Kita belum tahu kendalanya di mana,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *