Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Merauke, Annas Diminta segera Menyesuaikan Diri

Metro Merauke – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua, Benjamin Latumahina, meminta Annas, S.T yang telah resmi dilantik sebagai anggota dewan melalui proses penggantian antar waktu (PAW) untuk segera menyusuaikan diri serta memahami tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD.

Utamanya, lanjut Ketua DPRD, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam rangka menjembatani terpenuhinya aspirasi dan kepentingan rakyat yang diwakili pada berbagai kebijakan pembangunan daerah.

“Gunakan waktu saudara seefektif mungkin untuk bertemu dengan konstituen, baik di distrik maupun di kampung-kampung, guna melihat dan mendengar secara langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang diwakili. Selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah Daerah untuk sedapat mungkin direalisasikan,” ucap Latumahina saat memberikan sambutan dalam sidang paripurna istimewa PAW di Kantor DPRD Merauke, Selasa (27/4).

Diketahui, Annas, S.T dilantik sebagai anggota DPRD Merauke Periode 2019-2024, menggantikan Heribertus Silubun dari PDI-P dengan daerah pemilihan III, telah mengundurkan diri karena ikut bertarung pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Sesuai ketentuan, calon pengganti antar waktu merupakan calon yang ditetapkan dengan nomor urut berikutnya dari dapil yang sama. Adalah Annas, kader PDI-Perjuangan Merauke, Selasa (27/4) telah resmi dilantik.

Terpisah, Annas mengaku amanah masyarakat yang diembannya menjadi tanggungjawab besar yang harus dijalankan. Ia pun siap menerima masukan dan saran dari masyarakat. Khususnya segala permasalahan yang terjadi di daerah pemilihan (dapil), agar Merauke semakin maju.

“Sesuai harapan dari partai dan masyarakat yang saya wakili, sehingga saya akan berusaha seoptimal mungkin untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Secara khusus dirinya menyampaikan terimakasih kepada partai yang dinaunginya (PDI-P). Setelah resmi menjadi anggota DPRD Merauke, Annas komitmen bersama anggota lainnya untuk tetap mengawal program pemerintah dalam hal peningkatan pelayanan masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *