Nahkodai KADIN Merauke, Hengky Ndiken: Saatnya Bangkit dan Bangun Daerah

Metro Merauke – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Merauke, Papua dinahkodai Hendrikus Hengky Ndiken dan pengurusnya yang terbentuk pun telah dikukuhkan, Senin (26/4).

Wadah pemersatu pengusaha itu segera mengimplementasikan program kerjanya dalam memajukan dan meningkatkan sektor perekonomian di daerah.

Ketua KADIN Merauke, Hendrikus Hengki Ndiken menegaskan, sudah saatnya KADIN Merauke untuk bangun dan bangkit. Sehingga katanya, pengurus KADIN dituntut bergandegan tangan dan bersama-sama untuk bekerja membangun daerah.

Dikatakan Hengky Ndiken, Kamar Dagang Industri Indonesia sebagai payung hukum untuk membuat terobosan-terobosan dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA).

“Saatnya kita bangun dan bangkit, bukan datang ke Kadin untuk dapat proyek. Jangan gontok-gontokan mengejar proyek yang pemerintah berikan. Tapi inilah saatnya kita bergelut di dunia ini untuk membangun Merauke,” pintanya.

Menurutnya, dengan potensi SDA yang ada, diketahui banyak sektor yang dapat dikembangkan . “Banyak dunia usaha yang sama-sama kita geluti, termasuk mama-mama di pasar pun akan kita rekrut. Itulah tujuan dari kamar dagang ini,” katanya.

Diakuinya, kepercayaan yang berikan pada dirinya untuk menahkodai KADIN Merauke butuh dukungan dan kerjasama semua anggota. Ditegaskan, menduduki posisi ketua pada organsasi ini, baginya bukalah sebuah ambisi, melainkan karena rasa keprihatiannya dan memiliki komitmen kuat untuk memajukan orang Papua.

“Sebenarnya saya tidak terima posisi ini, terlebih degan kondisi kesehatan saya seperti ini. Tapi, karena keprihatinan kepada daerah, saya akan berjuang untuk kemajuannya. Itu semangat, sehingga saya harus menempati posisi ini, dan bukan karena ambisi. Saya merasa prihatin, orang Papua diabaikan, marjinal dan hanya jadi penonton,” jelasnya.

Sementara itu Karateker Kadin Provinsi Papua, Ronald Antonio mengatakan, dengan terpilihnya Hendrikus Hengky Ndiken sebagai Ketua KADIN Merauke, diharapkan akan membawa perubahan di daerah.

“Hengky Ndiken sendiri sebagai pengusaha senior dan sukses, pasti dapat memimpin rekan-rekan pengusaha di Merauke dan juga mampu mendatangkan para investor agar dunia usaha bisa berjalan lebih baik,” katanya.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, KADIN Merauke diminta dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah maupun provinsi. Dengan begitu, diyakini akan semakin membawa KADIN Merauke ke depan jauh lebih baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *