Tingkat Kematian Covid-19 di Merauke Menurun

Metro Merauke – Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Merauke, dr. Nevile Muskita mengatakan, angka kematian di Merauke cenderung menurun. Perhitungan ini diambil, kata Nevile Muskita, berdasarkan perbandingan kondisi kasus Covid-19 selama Meret hingga April di daerah.

“Untuk trend kematian kita sudah bagus, dari 8 kasus di bulan Maret, kini tercatat ada 1 kasus meninggal dunia pada April,” katanya kepada wartawan, Sabtu (24/4).

Sedangkan secara akumulatif, imbuh Nevile, kasus baru positif Covid-19 diketahui juga ada penurunan. Dimana, di bulan Maret terdapat 85 kasus baru, sedangkan pada April menurun, ada 61 kasus baru Covid-19, atau turun 25 persen “Ada penurunan, hanya saja belum signifikan penurunannya,” ucapnya.

“Kita harapkan penurunan kasus setiap periode berkurang 50 persen. Kalau dikatakan terkendali, penurunnya harus dibawah 50 persen, baik untuk kasus positif baru maupun dengan angka kematiannya,” jelas dr Nevile.

Menurutnya, dengan adanya penurunan Covid-19, masyarakat diharapkan tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut dinilai penting, guna mewaspadai adanya mutasi virus yang disinyalir penularannya lebih cepat dan ganas.

Ia menyebut, bila masyarakat lengah kemudian mengabaikan prokes, dikhawatirkan penularan virus corona di daerah bisa kembali meningkat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *