Pelayanan Damri Terkendala Infrastruktur Jalan

Metro Merauke – Stasiun Perum Damri Merauke, Papua meminta pemerintah dapat segera memperbaiki akses jalan yang telah rusak demi memperlancar arus trasportasi sampai daerah terpencil.

Harapan itu disampaikan Kepala Stasiun Perum Damri Merauke, Simon Petrus Yamlean. Ia menuturkan sampai saat ini masih dijumpai sejumlah titik jalan raya yang notabene menjadi rute pelayanan damri yang rusak parah. Sebut saja jalan menuju Muting, masih ada yang rusak. Terlebih pada saat hujan jalanan menjadi berlumpur dan sulit dilalui.

Bahkan untuk rute Merauke-Domande, sejak 2 tahun terakhir rute tersebut tidak terlayani. Mengingat kondisi jalannya yang tidak memungkinkan untuk dilalui damri. “Pelayanan damri selalu siap. Namun, sangat ditentukan kondisi jalan yang memadai,” ujarnya.

Menurutnya infrastruktur jalan yang memadai menjadi utama demi kelancaran mobilitas barang dan manusia antar daerah, sekaligus memperlancar perputaran ekonomi masyarakat. Sehingga sudah seharusnya akses jalan yang rusak diharapkan dapat segera diperbaiki.

Dengan kekuatan 9 unit armada damri, pihaknya selalu siap untuk melayani penumpang ke berbagai tujuan. Perum damri tetap berupaya memberikan pelayanan sampai ke daerah dengan aman, nyaman dan harga terjangkau. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *