Ganti Posisi Heribertus Silubun, Annas Siap Dilantik jadi Anggota DPRD Merauke PAW

Metro Merauke – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Papua menjadwalkan menggelar sidang paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Merauke dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Annas S.T menggantikan Heribertus Silubun yang mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Merauke Periode 2019-2024 karena ikut pencalonan dalam Pilkada 2020.

Surat Keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) Annas ST selaku kader PDI-Perjuangan, menggantikan Heribertus Silubun, telah diterima sekretariatan DPRD Merauke.

Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina menjelaskan, SK dari Gubernur Papua dengan nomor 155.2/134/ tahun 2021 tentang Peresmian PAW Anggota DPRD Kabupaten Merauke Periode 2019-2024 telah diterima.

Dan sebagai tindaklanjutnya, kata Latumahina, Badan Musyawarah DPRD Merauke telah melakukan rapat menetapkan jadwal pelantikan yang digelar, Selasa (27/4).

“Annas ST telah memenuhi syarat untuk diresmikan sebagai Anggota DPRD Merauke menggantikan Heribertus Silubun,” ucap Benjamin Latumahina.

Ketua DPRD Merauke mengatakan, PAW merupakan proses demokrasi dan instruksi undang-undang yang wajib dilaksanakan.

Selaku pimpinan DPRD, Benjamin Latumahina berharap agar momentum PAW menjadi makna tersendiri, agar ke depan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi wakil rakyat sebagai mitra dan unsur penyelenggara pemerintah daerah dapat dilaksanakan degan baik

Diketahui Annas ST sebagai kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-Perjuangan Merauke yang meraih suara terbanyak ke dua dalam pemilihan legislatif 2019-2024 lalu di daerah pemilihan tiga (Dapil III), meliputi Distrik Semangga, Tanah Miring dan Kurik.

Di dalam SK Gubernur Papua, Annas dinilai telah memenuhi syarat untuk diresmikan sebagai anggota DPRD Merauke menggantikan posisi Heribertus Silubun yang mengundurkan diri untuk maju dalam pertarungan Pilkada 9 Desember 2020 berdampingan dengan Bambang S Sudji. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *