Bupati Minta Semua Bergandengan Sukseskan PON XX

Metro Merauke – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua tinggal beberapa waktu lagi siap dimulai, tepatnya Oktober 2021 mendatang. Menuju perhelatan akbar ivent olahraga terbesar tingkat nasional, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergandengan tangan, ikut mensukseskan pelaksanaan PON XX.

Dipilihnya Provinsi Papua, termasuk Kabupaten Merauke sebagai tempat pelaksanaan 6 cabang olahraga (cabor) PON menjadi kebanggaan tersendiri. Masing-masing cabor sepak bola wanita penyisihan, motor croos dan road rice, catur, wushu dan hanggar. Sehingga, kata bupati, pemerintah dan masyarakat harus bersatu agar PON ke XX tahun 2021 terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“Ini kepercayaan yang diberikan untuk pelaksanaan PON XX di Papua, kita harus bergandengan tangan sukseskan PON bersama-sama,” pinta bupati saat memimpin rapat kesiapan pelaksanaan PON XX, Sabtu (24/4).

Dikatakannya, menuju pelaksanaannya yang semakin dekat, berbagai persiapan perlu dilakukan dengan matang, baik dari infrastruktur, sarana prasarana maupun kebutuhan lainnya. Sehingga, dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kendala maupun hambatan.

Terkait telah adanya Surat Keputusan Subda PB PON, bupati meminta agar masing-masing bidang untuk mulai mendesain kegiatan dengan kebutuhan anggarannya. “Nanti kita reviuw sama-sama,” katanya.

Bupati sebagai Ketua KONI Merauke mengungkapkan, PON ke 20 sudah di depan mata. Untuk itu, semua pihak harus terus mempersiapkan event tersebut. Yang tak kalah penting, katanya, harus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Senada dengan Bupati Merauke, menurut Penjabat Sekda Merauke, Ruslan Ramli, sosialisasi untuk menggaungkan PON perlu dilakukan secara masif sampai ke tingkat kampung. Supaya masyarakat dapat ikut ambil bagian, sekaligus merasakan dampak adanya pelaksanaan PON 20 di Papua.

Ruslan Ramli mengungkapkan, Pemkab Merauke sendiri memberikan dukungan anggaran yang cukup besar, mencapai Rp130 Miliar lebih untuk suksesi PON.

Kapolres Merauke: 700 Personel Gabungan Siap Amankan PON ke-XX

Sebanyak 700 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan jalannya PON 20 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Merauke.

Penegasan itu dikatakan Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dalam pertemuan bersama kesiapan pelaksanaan PON ke XX. “Hingga saat ini situasi kamtibmas di Merauke tetap kondusif,” tegasnya.

Diketahui, Merauke menjadi salah satu klaster pelaksanaan PON di Papua, selain Kabupaten Jayapura dan Timika.

Selain siap mengerahkan ratusan personel gabungan, kata Kapolres Untung Sangaji, di Merauke pun bakal dipasang camera CCTV yang ditempatkan di sejumlah titik-titik yang ditentukan. Hal tersebut dinilai penting, guna mendukung keamanan di daerah.

Pada kesempatan itu Kapolres Merauke mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan bersama-sama hingga pelaksanaan PON maupun setelahnya.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *