Sepekan Lebih Berlangsung Operasi Keselamatan Matoa, Satlantas Tegur 190 Pelanggar Lalu Lintas

Metro Merauke – Kepolisian Resor Merauke mencatat adanya sejumlah pelanggaran lalu lintas selama 12 hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Matoa 2021. Kasat Lantas, AKP Dian Pietersz menyebut, pihaknya mengeluarkan 11 surat tilang dan 190 teguran.

Diketahui, Operasi Keselamatan Matoa 2021 dilaksanakan selama 14 hari, terhitung sejak 12 April hingga Minggu (25/4).

Menurut Kasat Lantas, selama pelaksanaan Operasi Keselamatan di Merauke sepanjang sepekan lebih, berjalan dengan baik. Terbukti, lanjutnya, jumlah kecelakaan lalu lintas diketahui nihil.

“Fokus operasi ini adalah pengguna jalan, dengan kita utamakan teguran prefentif dan pencegahan. Sasarannya, memberikan teguran kepada mayarakat pelanggar kasat mata. Umumnya pengendara tidak memakai helm dan tidak memasang pelat kendaraan,” katanya.

Ditambahkan, selama Operasi Keselamatan Matoa berlangsung juga diisi dengan kegiatan sosial. Berupa pembagian sembako serta pembagian masker kepada pengguna jalan, sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako di masjid di Tanah Miring dan di Gereja Gudang Arang. Selain itu, kami bagikan masker bagi pengguna jalan,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *