Sambangi Akper, Kapolres Merauke Berikan Motivasi dan Kenalkan Home Industri

Metro Merauke – Sebagai upaya menjalin silaturahmi, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji secara langsung menyambangi Kampus Politeknik Kesehatan Diploma III Keperawatan Merauke untuk memberikan motivasi semangat belajar bagi mahasiswa, Kamis (22/4).

Dihadapan mahasiswa yang hadir, Kapolres Untung Sangaji lebih banyak membeberkan pengalamannya saat masih berada di bangku sekolah. Dimana, katanya, semasa menempuh pendidikan, dirinya menjadi salah satu siswa yang menonjol dengan prestasi keterampilan yang dihasilkannya.

Dirinya berharap, mahasiswa Akper Merauke tidak hanya cerdas secara intelektual dibidangnya, melainkan juga memiliki keterampilan lain yang dikembangkan dan memberikan nilai lebih. Mahasiswa diajak belajar home industri yang saat ini tengah dijalankan di Polres Merauke.

“Setelah menempuh pendidikan, tugas kalian sangat mulai, pelayan kesehatan bagi masyarakat. Dan, bila mahasiswa Akper berminat dan membentuk satu kelompok home industri, saya siap melatih. Dan, ketika kalian sudah pindar dan mahir, akan saya kasih peralatan,” ujarnya memotivasi.

Diuraikannya, home industri yang saat ini berjalan di Polres Merauke, dengan melatih mama-mama Papua untuk menjadi terampil dalam pemanfaatan batok kelapa menjadi kancing baju dan mengolah minyak kelapa menjadi virgin coconut oil (vco). Dimana hasil produksinya, memiliki nilai jual yang tinggi.

Tak hanya itu, Kapolres mengaku akan mengembangkan dan menata sumur air panas yang ada di areal Akper menjadi objek wisata baru di Merauke.

“Akan kita tata dan buat sebagai tempat pemandian air panas. Kalau dikelola dengan baik, tempat wisata ini bisa mendatangkan pendapatan bagi pengelolanya, untuk kebutuhan dan kemajuan Akper,” katanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *