Beatus Tambaip Siap Perebutkan Jabatan Rektor Unmus Merauke

Metro Merauke – Dr. Drs. Beatus Tambaip, M.A menyatakan kesiapannya memperebutkan jabatan rektor Universitas Musamus (Unmus) Merauke, Papua. 

Beatus Tambaip telah mendaftar sebagai salah satu calon rektor di universitas itu. Pendaftaran calon Unmus Merauke, telah dibuka, 8-21 April 2021.

Pendaftaran tidak hanya dibuka untuk internal universitas. Juga disampaikan secara umum dengan ketentuan dan syarat yang diatur dalam undang-undangan.

Sebelum mendaftar, Beatus diantar  ratusan mahasiswa dan mahasiswi, serta pemuda Papua selatan, dari Boven Digoel, Asmat, Mappi dan  Merauke pada Rabu (21/04/2021).

Beatus Tambaip menyatakan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga proses ia mendaftar dapat berjalan baik.

“Proses pendaftaran telah dilaksanakan. Pihak Unmus telah menyurati Uncen, dengan demikian perekrutan ini jelas terbuka. Apresiasi tak lupa diberikan kepada panitia yang telah menyiapkan semuanya dengan baik,” katanya kepada wartawan.

Beatus Tambaip kini menjabat asisten direktur satu pada program pasca sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada Universitas Cenderawasih Jayapura.

Karirnya di dunia kampus cukup mentereng. Beatus Tambaip termasuk tenaga pendidik mumpuni. Ia juga merupakan Ketua Stisipol Yaleka Maro Merauke.

Saat mendaftar, sebanyak 18 persyaratan telah ia dilengkapi. Satu di antaranya salinan surat keputusan jabatan fungsional akademik terakhir minimal Lektor Kepala.

“Ini adalah sebuah proses yang patut disyukuri, dengan sejumlah rangkaian yang telah dilewati. Saya siap dalam pertarungan memperebutkan posisi rektor Unmus Merauke,” ujarnya. (Sayd Madrid/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *