Peringati Hari Kartini, Pegawai Puskesmas Kelapa Lima Kenakan Kebaya

Metro Merauke – Banyak cara untuk melanjutkan tongkat estafet semangat R.A Kartini yang hari ini, Rabu (21/4), kelahirannya diperingati. Tidak terkecuali, seperti yang dilakukan pegawai di Puskesmas Kelapa Lima, Merauke, Papua.

“Hari ini kita beri pelayanan masyarakat dengan memakai busana kebaya layaknya Kartini,” ujar Kepala Puskesmas Kelapa Lima, Agatha Futunanembun, Rabu (21/4).

Kepala Puskesmas Kalapa Lima menjelaskan, tujuan pelayanan ala Kartini dilakukan, dalam rangka mengenang dan menghargai jasa-jasanya yang sudah memberikan inspirasinya kepada bangsa Indonesia, khususnya wanita untuk bergerak lebih maju. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Semangat perjuangan R.A Kartini patut kita teladani. Terlebih di tengah Pademi Covid-19, wanita Indonesia harus tetap tangguh dan bersemangat pantang menyerah,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, terkait dengan pelayanan ala Kartini yang disuguhkan spesial pada 21 April, sekaligus dinilai untuk memberikan suasana berbeda bagi warga yang yang datang mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelapa Lima.

Dibalik riwayat Kartini yang terkenal dengan gagasan emansipasi, Puskesmas Kelapa Lima berupaya memberikan pelayanan kesehatan dengan optimal, bekerja dengan kesetaraan tanpa membedakan gender. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *