Awali Safari Ramadan 1442 Hijriah, Wabup Riduwan Buka Puasa hingga Sahur Bersama di 3 Distrik

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua H. Riduwan bersama rombongan mengawali agenda Safari Ramadan 1442 Hijriah di enam titik pada 3 distrik. Pertama, di Kampung Andaito dan Sigabel Jaya, Distrik Muting.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama hingga sahur bersama warga setempat. Momentum ini, Wakil Bupati juga melakukan dialog dengan masyarakat terkait pembangunan.

Setelah dari Distrik Muting, tim safari Ramadan kemudian mengunjungi warga di Kampung Kafyamke dan Mandekman di Distrik Ulilin serta Kampung Enaggal Jaya, Distrik Elikobel.

Pada kesempatan itu Wabup Riduwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas pelaksanaan Pilkada 2020 yang telah berlangsung aman dan damai. Dan, kata Wabup, pelaksanaan safari Ramadan ini sebagai wahana menjalin silahturahmi sekaligus ukhuwah islamiyah antar pemerintah bersama masyarakat di kampung-kampung.

“Silahturahmi yang telah terjalin baik ini harus dapat terus dipertahankan bahkan di tingkatkan,” ucapnya.

Dikatakan Riduwan, Pemerintah Daerah Merauke juga mengapresiasi masyarakat, TNI dan Polri serta lintas sektor lainnya, atas partisipasinya dalam pilkada tahun 2020, sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Kita berharap kondisi kamtibmas dan silahturahmi antar umat ini dapat terus dijaga dan dipelihara sesuai motto Kabupaten Merauke, Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu Hati Satu Tujuan. Ini semua dapat terwujud, dengan adanya kerjasama dan dukungan semua komponen masyarakat,” tukasnya.

Diketahui, Safari Ramadan tahun ini direncanakan pelaksanaanya di 15 titik yang tersebar di sejumlah distrik di Kabupaten Merauke. Dalam kegiatan yang melibatkan Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain menyampaikan pesan-pesan pembangunan, tim safari ramadahan juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi dhuafa dan bantuan guna mendukung kemajuan tempat ibadah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *