Yonas Nusi: Kami akan Kawal Berbagai Agenda Nasional

Metro Merauke – Anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan atau 14 kursi, Yonas Nusi mengatakan akan mengkawal berbagai agenda nasional, setelah pihaknya dilantik, 16 April 2021.

Menurutnya, agenda nasional itu di antaranya, revisi Undang-Undang Otonomi Khusus atau Otsus Papua, Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, dan pembangunan nasional di provinsi tertimur Indonesia itu.

“Ini merupakan komitmen kami. Kami sebagai perwakilan adat, komitmen mengkawal revisi Undang-Undang Otsus, suksesi PON dan pembangunan nasional di Papua,” kata Yonas Nusi, Senin (19/04/2021).

Katanya, pemerintah pusat dan DPR RI kini sedang membahas revisi UU Otsus Papua. Pihaknya ingin agar revisi itu nantinya dapat mengakomodir kepentingan semua pihak. 

Baik pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten/kota, serta masyarakat adat Papua.

“Kita tidak ingin ada pihak yang merasa dirugikan atau tidak terakomodir dalam revisi Undang-Undang Otsus, setelah disahkan nantinya,” ujarnya.

Nusi mengatakan di sisi lain, Papua kini mempersiapkan diri sebagai tuan rumah PON ke-20, yang akan berlangsung 2 Oktober 2021-15 Oktober 2021.

Pihaknya akan berupaya membantu Pemprov Papua dan semua pihak terkait, menyukseskan pelaksanaan even olahraga empat tahunan itu. 

“Kami juga akan mengkawal pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah pusat di Papua, agar terarah dan tepat sasaran, sehingga masyarakat benar benar merasakan manfaatnya,” katanya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *