14 Kursi Dilantik, Sekda Papua Menjawab Harapan Masyarakat Adat

Metro Merauke – Sekretaris Daerah atau Sekda Papua, Dance Yulian Flassy dianggap mampu menjawab harapan masyarakat adat Papua, dengan dilantiknya 14 anggota DPR Papua melalui mekanisme pengangkatan.

Anggota kursi pengangkatan DPR Papua, Yonas Alfon Nusi mengatakan pelantikan 14 kursi menjawab harapan masyarakat adat dari lima wilayah adat di Papua. 

Katanya, ini tidak lepas dari peran Sekda Papua yang mampu membantu gubernur, dan wakil gubernur Papua bersinergi dengan berbagai pihak.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat adat Saireri berterimakasih atas pelantikan ini,” kata Yonas Nusi, Senin (19/04/2021).

Sekjen Barisan Merah Putih itu berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Dalam Negeri, Dirjen Otonomi Daerah dan jajarannya.

Yonas Nusi juga berterimakasih kepada Gubernur Papua, Wakil Gubernur Papua, Ketua DPR Papua, Sekda Papua, Ketua Majelis Rakyat Papua. 

Pangdam Cenderawasih, Kapolda Papua, Kabinda Papua, dan berbagai pihak yang mendukung terlaksananya pelantikan 14 kursi.

“Terlaksananya pelantikan 14 kursi ini tidak terlepas dari peran berbagai pihak. Tidak hanya pemerintah pusat melalui Kemendagri, Pemprov Papua, dan DPR Papua,” ujarnya.  

Yonas Nusi yang merupakan perwakilan wilayah adat Saireri itu juga berpendapat, terlaksananya pelantikan 14 kursi menggambarkan adanya sinergi yang baik, antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Ini bukti adanya sinergi yang terbangun dalam kerja pemerintah di pusat dan daerah. Antara Ketua DPR Papua, Ketua MRP, bersama Sekda Papua dan semua fokorpimda, untuk mewujudkan amanat Undang-Undang Otsus,” ucap Nusi. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *