Pemkab Berkolaborasi Genjot Pertanian Merauke

Metro Merauke – Guna memajukan sektor pertanian di Kabupaten Merauke, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat siap melakukan kolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Persatuan Petani Milenial (PPM), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Merauke.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Merauke, H Riduwan saat bertemu dengan petani di Harapan-Kurik, belum lama ini. Turut hadir Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura dan Perkebunan, Ratna Lauce, Persatuan Petani Milenial, HIPMI dan Anggota Komisi B DPRD Merauke.

Wakil Bupati Merauke mengapresiasi adanya inovasi petani milenial pembuatan bed drayer bahan bakar kayu dan sekam. Bed drayer berkapasitas 8 sampai 13 ton tersebut untuk memaksimalkan produksi pasca panen agar terjadi peningkatan kualitas beras.

“Terobosan dan inovasi anak muda Merauke harus kita dorong,” ucap Wabup Riduwan.

Wabup menilai, terobosan yang diciptakan anak-anak muda Merauke sangat baik. Dengan bed drayer tersebut, sangat multi fungsi. Sebab, disamping membuka lapangan pekerjaan baru bagi anak-anak muda Merauke. Juga dengan bed drayer, dimanfaatkan petani untuk mendukung peningkatan kualitas hasil produksi pertanian di Merauke menjadi lebih baik.

Dukungan serupa juga datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Anggota Komisi B DPRD Merauke siap untuk ikut berkolaborasi bersama Pemkab dalam mendukung inovasi kemajuan pertanian.

Ketua Badan Pengurus Cabang HIPMI Merauke yang diwakili Ketua Bidang Kerjasama dan Investasi, Herman Sulle mengatakan, pihaknya siap membantu petani milenial untuk bisa meningkatkan kualitas standard beras yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *