Bulog Merauke Sediakan Paket Ramadan

Metro Merauke – Memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah, Bulog Cabang Merauke, Papua memastikan stok beras dalam kondisi aman.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga di tingkat produsen, Bulog juga terus melakukan penyerapan beras petani Merauke. Sampai dengan saat ini, penyerapan telah mencapai 1.094 ton beras.

“Saat ini kita (Bulog) masih terus melakukan penyerapan beras. Dengan Target penyerapan Tahun 2021 sebanyak 30 ribu ton,” ujar Kepala Cabang Bulog Merauke, Inung Tri Afandi.

Dikatakannya, sebagai operator pangan, Bulog senantiasa siap memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya selama Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

Selain beras, kata Inung, Bulog Merauke juga menyiapkan kebutuhan komoditi pangan pokok yang lain untuk masyarakat, salah satunya gula. “Sudah kita datangkan gula pasir 25 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Merauke menjelang hari raya keagamaan,” tuturnya.

Sementara itu, Bulog juga menyediakan paket Gebyar Ramadan dengan harga mulai Rp195.000, Rp115.000, dan Rp 105.000 per paket sesuai dengan pemesanan.

Menurut Inung Tri Afandi, program tersebut setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan Ramadan. Pihaknya berharap, paket Ramadan yang ditawarkan dengan harga terjangkau tersebut dapat membantu warga dalam pemenuhan kebutuhan paket sembako.

“Isi per paket ada beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir. Paket Ramadan yang dihadirkan bervariasi harganya. Kita berharap dengan adanya program ini (gebyar Ramadan), dapat membantu masyarakat maupun instansi dalam pemenuhan bahan pokok yangs udah kita kemas,” jelasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *