Ramadan 1442 H, PHBI Merauke Bagikan 700 Paket Sembako untuk Dhuafa

Metro Merauke – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Merauke, Papua membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa maupun warga terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan sebanyak 700 paket sembako, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian PHBI untuk umat Islam di awal Ramadan 1442 Hijriah.

Ketua PHBI Merauke, Baharudin Lahati menjelaskan, sebelumnya telah terkumpul dana bantuan dari umat mencapai Rp68 juta yang dikonversikan menjadi ratusan paket sembako dan siap disalurkan untuk warga dhuafa di Merauke yang berhak menerima.

“PHBI bekerjasama dengan Bolog Merauke untuk penyiapan paket sembako. Donator 100 persen dari umat, baik pribadi maupun kelompok pengajian dan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/4).

Diakui, antusias umat untuk ikut berdonasi membantu dhuafa cukup tinggi. Terbukti, adanya peningkatan pengumpulan sumbangan umat tahun ini, mencapai Rp 80 juta.

Baharudin Lahati menyebut, kegiatan pembagian paket sembako kali ini tercatat sudah yang ke dua kali PHBI laksanakan. Harapannya, dapat membantu kaum dhuafa di awal puasa.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kata Ketua PHBI, pendistribusian bantuan paket sembako akan dilakukan dengan diantar langsung ke keluarga sasaran sebagai penerima. “Penerimannya sudah kita data, tidak hanya di dalam kota, penyaluran bantuan sembako akan kita antar langsung sampai di distrik-distrik,” katanya.

Aksi sosial dari PHBI Merauke, menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana umat dengan sasaran dhuafa, mendapat apresiasi dari Tokoh Masyarakat yang juga mantan Wakil Bupati Merauke Periode 2016-2021, Sularso.

Ia menilai, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian PHBI bersama umat untuk membantu orang lain, terlebih di tengah masa pandemi yang dampaknya dirasakan semua orang.

“Sebenarnya masih banyak umat Islam di Merauke yang butuh sentuhan, baik moril maupun materil. Sehingga di bulan Ramadan ini, kita harapkan semua orang perlu bergandengan tangan untuk bersama-sama membantu saudara kita yang berkekurangan,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *