Cegah Klaster Baru, Satgas Covid-19 Ingatkan Prokes Selama Ramadan

Metro Merauke – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Merauke, Papua, dr Nevile Muskita kembali mengingatkan, agar umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa tetap dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagaimana aturan pemerintah.

dr Nevil Muskita menilai, kewajiban mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan selama Ramadan penting dilakukan, guna menghindari adanya klaster baru sebaran Covid-19 di daerah.

Dijelaskannya, penularan Covid-19 dapat berpotensi terjadi, jika aktivitas masyarakat mengabaikan protokol kesehatan. Semisal, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Masing-masing harus patuhi prokes, termasuk saat beribadah di masjid, prokes tetap perlu diterapkan dengan baik dan jangan diabaikan, sehingga tidak sampai menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” pintanya.

Diketahui, dari data penyebaran Covid-19 di Merauke hingga Rabu (14/4), jumlah warga yang terpapar Covid-19 kembali bertambah 11 orang. Sehingga, secara kumulatif sejak pandemi di Merauke telah mencapai 851 kasus.

Dimana saat ini 42 orang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke maupun menjalani karantina mandiri, 760 orang sembuh dan selesai isolasi mandiri serta 49 orang meninggal dunia karena terpapar virus corona. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *