17 Casis Prajurit TNI AL dari Merauke Diberangkatkan Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Metro Merauke – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke memberangkatkan 17 Calon Siswa (Casis) Bintara dan Tamtama TNI AL yang dinyatakan lolos seleksi tingkat daerah (Panda Merauke).

Komandan Lantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto melalui Aspers Danlantamal XI, Letkol Laut (P) Pendi Silalahi menguraikan, belasan anak dari Merauke mengikuti seleksi calon siswa bintara (Caba) PK pria dan wanita serta calon siswa tamtama (Cata) PK TNI AL Panda Merauke.

“Masing-masing terdiri dari 6 Caba pria, 2 Caba wanita serta 9 Cata tersebut, sebelumnya sudah mengikuti sidang Pantukhirda. Dan, para Casis ini pun telah melewati rangkaian tes yang diselenggarakan Panda Merauke. Seperti pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, psikologi, kesehatan ke dua, kesamaptaan jasmani hingga mental ideologi,” terangnya.

Sebelum diberangkatkan, Aspers Danlantamal XI Merauke, Letkol Laut (P) Pendi Silalahi memberikan arahan kepada 17 calon siswa. Mereka diminta untuk benar-benar fokus dalam melaksanakan tahapan berikutnya, seleksi tingkat pusat.

“Ikuti tahapan seleksi dengan sebaik mungkin, ikuti aturan yang ditentukan oleh panitia pusat, dan hindari perbuatan yang melanggar aturan. Juga selalu patuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Diketahui, ke 17 Calon Prajurit TNI AL tersebut berangkat dari Bandara Merauke, Minggu (11/4), menggunakan pesawat udara menuju Jayapura. Selanjutnya para casis diangkut menggunakan KRI Tarakan-905 menuju Sorong untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Dikatakan Pendi Silalahi, bagi calon siswa yang dinyatakan lulus seleksi tingkat pusat, langsung mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) TNI AL Sorong, Papua Barat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *