Patroli, Polwan Bantu Warga Angkat Gabah

Metro Merauke – Polisi wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polres Merauke melaksanakan patroli di seputaran Kota Merauke serta tempat berkumpulnya masyarakat, Jumat (9/4).

Dalam patroli tersebut, para Polwan menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk menyampaikan keamanan kendaraan saat diparkir, ajakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid –19 dan megajak warga untuk tertib berlalu lintas.

Sebagai wujud pelayanan masyarakat, di sela-sela melakukan patroli, Polwan bahkan tak canggung turun langsung membantu warga dan mengangkat gabah yang terjatuh dari truk.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Dian Pietersz mengatakan, kegiatan patroli polwan ini rutin dilakukan. Menggunakan seragam lengkap, Polwan melaksanakan patroli dengan humanis. “Benar, setiap hari Polwan ikut melaksanakan patroli di lapangan,” ujarnya.

Menurut Kasat Lantas, hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat.

Terlebih lagi, lanjutnya, Polisi hadir sebagai pengayom. Tentu saja, selain memberikan rasa aman, Polri juga memberikan pemahaman sosial tertib berlalu lintas.

“Polisi wanita juga berperan penting dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat, terutama memberikan pelayanan kepolisian,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *