HUT ke-75, Danlanud J.A Dimara Harapkan Prajurit TNI AU Makin Profesional

Metro Merauke – Jajaran TNI Angkatan Udara diminta memaknai momentum hari jadi ke-75 tahun ini dengan penuh kesyukuran. Sebagai wujud nyatanya, seiring dengan usia TNI AU telah berada pada level atas, sehingga prajurit yang ada pun diharapkan semakin profesional, memiliki wawasan dan mengusai tehnologi.

Penegasan tersebut dikatakan Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara, Kolonel (PNB) Herdy Arief Budiyanto kepada wartawan, usai pelaksanaan upacara peringatan ke-75 hari jadi TNI AU, Jumat (9/4).

Menurutnya, prajurit TNI AU pun harus peka melihat berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. Terlebih saat ini, secara global tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, kata Danlanud, pihaknya ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam upaya penanganan wabah virus corona. Termasuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

Danlanud menyebut, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut HUT ke-75 TNI AU. Semisal, bakti sosial dengan berdonor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora dan puncaknya dilaksanakan upacara di Mako Lanud J.A Dimara dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui, saat memimpin upacara Danlanud membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dikatakannya, pencapaian keberhasilan TNI AU hingga kini berusia 75 tahun, tidak terlepas dari upaya dan kerja keras para pendahulu, telah berjuang dengan penuh semangat pengabdian untuk kemajuanTNI Angkatan Udara, dalam mempertahankan tanah air dan angkasa Indonesia.

“Dengan usia saat ini 75 tahun, patut disyukuri bersama. Tentu kita harapkan personel TNI AU semakin professional dan memiliki wawasan serta menguasai tehnologi,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *