Giliran Rumah Pintar Polsek Sota Mendapat Bantuan Ratusan Buku Bacaan

Metro Merauke – Aksi sosial Jumat berbagi yang menjadi agenda rutin Kepolisian Resor Merauke terus berlangsung dengan menyasar berbagai tempat. Tak hanya menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai maupun makanan. Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut juga diisi dengan membagikan aneka buku bacaan.

Kali ini aksi Jumat berbagi dengan menyerahkan ratusan buku-buku bacaan untuk diisi di rumah pintar Polsek Sota. Penyerahannya dilakukan di ruang Humas Polres Merauke, Jumat ( 9/4).

Menurut Kasusbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin, penyerahan buku bacaan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa yang berada di perbatasan Sota RI-PNG. Tujuannya, untuk mengajak generasi muda lebih gemar membaca dan mengenal kepolisian.

“Dengan kita bagikan buku-buku bacaan, terutama dua buku dari Mabes Polri, yaitu Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polisi Sahabat dan Pelindung Kita,”kata Ariffin.

Lewat hadirnya buku-buku bacaan di rumah pintar Polsek Sota, kata Ariffin, diharapkan generasi muda di Sota giat membaca dan lebih dekat dengan Polri, termasuk mengetahui tugas-tugas Polisi.

Sementara itu Kapolsek Sota, AKP Makruf Suroto menyampaikan terima kasih, karena telah mendapatkan bantuan ratusan buku bacaan yang akan di tempatkan di rumah pintar Polsek setempat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *