Terapkan Prokes, Safari Ramadhan 1442 H Siap Digelar di 16 Titik

Metro Merauke – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke mengagendakan Safari Ramadhan seiring memasuki bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Safari Ramadhan yang direncanakan berlangsung di 16 titik, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling berbagi kepada warga di sejumlah distrik.

Kegiatan safari ramadhan ini diikuti unsur Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), akan secara bergiliran mengunjungi masjid yang berada di beberapa distrik di Kabupaten Merauke.

Wakil Bupati Merauke, H Riduwan menegaskan, rangkaian kegiatan safari Ramadhan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, sehingga wajib mempedomani protokol kesehatan.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan safari ramadhan kali ini, selain sebagai momen untuk berbagi dan bersilaturahmi, katanya, juga dapat dimanfaatkan untuk menyerap berbagai masukan yang datang dari masyarakat dalam upaya memajukan daerah.

“Ada rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan panitia. Dalam safari ramadhan ada pesan-pesan pembangunan, buka puasa bersama dan dilanjutkan ibadah shalat berjamaah,” kata Wabup kepada wartawan, Jumat (9/4).

Selain itu, lanjutnya, safari ramadhan juga akan diisi dengan kegiatan berbagi, pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa maupun pemberian bantuan untuk mendukung kemajuan tempat ibadah.

Wakil Bupati Merauke mengajak umat muslim untuk menyambut datangkan Ramadhan dengan penuh suka cita. Masyarakat juga diminta untuk meningkatkan rasa kebersamaan, ikut serta dalam menciptakan kabtimas di daerah, agar proses pembangunan dapat berjalan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *