Seorang Guru di Kabupaten Puncak Diduga Tewas Ditembak KKB

Metro Merauke – Seorang guru bernama Oktovianus Rayo, 42 tahun di Kabupaten Puncak, Papua tewas ditembak, Kamis pagi (08/04/2021).

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan korban ditembak saat sedang menjaga kios di Kampung Julukoma, Distrik Beoga. 

Menurutnya, pelaku diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker, yang selama ini berada di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

“Korban ditembak dua kali oleh KKB yang tiba-tiba masuk ke dalam kios,” kata Irjen Pol Mathius Fakhiri, Kamis (08/04/2021).

Menurutnya, terduga pelaku KKB dalam perjalanan dari Kabupaten Intan Jaya ke Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak. Kelompok ini akan menghadiri undangan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Kata Kapolda Papua, korban ditembak menggunakan senjata api laras pendek di rusuk kanan.

“Tiga orang tetangga korban yang mendengar suara tembakan ketika kejadian, langsung melarikan diri. Warga telah menemukan mereka dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Irjen Pol Mathius Fakhiri menyayangkan peristiwa itu. Sebab pendidik yang bertugas di Papua, untuk mencerdaskan sumber daya manusia.

“Apalagi sulit mencari guru yang mau mengajar di pedalaman. Guru dan tenaga medis adalah pihak yang mesti dilindungi,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *