Berprestasi di Tengah Pandemi, PT BIA Raih Penghargaan Bea Cukai Awards Merauke 2021

Metro Merauke – PT Bio Inti Agrindo (BIA) mendapat apresiasi atas kinerjanya dan berhasil meraih penghargaan Bea Cukai Awards Merauke 2021, Selasa (6/4).

Kepala Kantor Bea Cukai Merauke, Nazwar menyebut, salah satu prestasi hingga membawa PT BIA meraih penghargaan, karena dinilai konsisten dalam melakukan ekspor, bahkan di tengah pandemi Covid-19. Dan yang tdak kalah penting, seluruh operasional perusahaan dilangsungkan dengan mempedomani protokol kesehatan.

Penyerahan penghargaan juga dihadiri jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi Merauke, Stasiun Karantina Perikanan, Stasiun Karantina Pertanian, KPP Pratama Merauke, Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Bade, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Kesyahbandaran & Otoritas Pelabuhan Merauke hingga Pos Lintas Batas Negara Sota Merauke.

Dijelaskan Kepala Kantor Bea Cukai Merauke, Nazwar, konsistensi PT BIA dalam peningkatan ekspor di tengah pandemik telah mendapat tanggapan positif pemerintah. Sebab, aktivitas sersebut (ekspor) dapat membantu memulihkan perekonomian nasional yang sedang turun akibat pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT BIA, Kong Byoung Sun meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bea Cukai yang telah memberikan penghargaan kepada PT BIA tahun ini.

Dalam sambutannya Kong Byoung Sun mengaku tetap komitmen menjadi perkebunan sawit yang berkelanjutan atau sustainable, berlandaskan corporate citizenship, yang berusaha memberikan dampak positif pada semua.

“Di wilayah Merauke, PT BIA adalah perusahaan pertama yang menyumbang devisa atas ekspor CPO (Crude Palm Oil),” ujarnya.

Diuraikan, penghargaan sebagai pengguna jasa terbaik yang diterima PT. BIA, dengan kriteria tingkat kepatuhan terhadap pemenuhan kepabeanan & cukai yang tinggi (Kepabeanan Ekspor).

Dengan adanya penghargaan ini, kata Kong Byoung Sun, diharapkan ikut memacu perusahaan lain di Merauke untuk tetap bangkit membangun ekonomi lokal maupun nasional.

Diketahui, Bea Cukai Awards ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada perusahaan telah menggunakan jasa Bea Cukai. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *