NTT Tak Hadiri CdM Meeting Kedua PON ke-20

Metro Merauke – Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT tak hadir dalam Chef de Mission (CdM) meeting kedua Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-20 Papua, yang digelar di Kabupaten Jayapura pada 7-9 April 2021.

Ketua Panitia CdM meeting kedua PON ke-20 Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan tidak hadirnya perwakilan NTT, lantaran wilayah itu dilanda banjir.

“Perwakilan NTT tidak hadir karena bencana alam. Akan tetapi akan mengikuti secara virtual” kata Yusuf Yambe Yabdi dalam keterangan pers, Selasa malam (06/04/2021).

Ia berharap CdM meeting kedua ini menjadi yang terakhir, sehingga pihaknya dapat melakukan persiapan pelaksanaan PON ke-20 yang akan digelar 2-15 Oktober 2021.

“Dalam mempersiapkan materi pada CdM kali ini, kami berkolaborasi dengan KONI pusat. Kami mengapresiasi  tim KONI pusat yang telah membantu kami menyelenggarakan CdM maupun PON nantinya,” ujar Yusuf.

Sebanyak 32 perwakilan provinsi yang akan mengikuti CdM kedua telah tiba di Kabupaten Jayapura, Rabu (07/04/2021).

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan, pihaknya bersama CdM 33 provinsi hadir di Kabupaten Jayapura, untuk mendapatkan laporan dari Bupati Jayapura tentang kesiapan SUB PB PON Jayapura dalam pelaksanaan PON ke-20.

Panitia menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pelaksanaan CdM kedua ini. Agenda ini juga dijadikan ajang ujicoba alat pendeteksi wajah. 

Pelaksanaan CdM meeting kedua hanya dapat diakses oleh para peserta dan jurnalis yang sudah melakukan swab antigen. 

Para peserta dan jurnalis yang akan meliput tak akan diberikan akses masuk ke lokasi kegiatan, jika belum melakukan swab antigen. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *