Rusak, 2 Traffic Light Segera Diperbaiki

Metro Merauke – Dua titik traffic light yang ada di Kota Merauke, persisnya di Jalan Raya Mandala dan simpang tiga Jalan Ahmad Yani dalam keadaan rusak. Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Frans Anggawen menyebut, rusaknya traffic light tersebut diketahui akibat kontaktornya.

Terkait kerusakan pada beberapa traffic light dalam kota, kata Anggawen, telah disampaikan ke Balai Jalan pusat yang diketahui memiliki kewenangan dalam melakukan perbaikan.

“Perbaikan Jalan Raya Mandala dikelola balai jalan pusat. Otomatis untuk traffic light dan marka rambu jalan juga dikelola pusat. Kita telah sampaikan untuk segera dilakukan perbaikan,” ujarnyanya kepada wartawan.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi pada dua titik lampu pegatur lalulintas yang dibangun sejak 2003 tergolong kerusakan berat. Dan untuk perbaikan, lanjutnya, dibutuhkan pembiayaan yang cukup besar. “Biayanya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Karena ini kerusakannya cukup parah,” jelas Anggawen.

Dikatakannya, Dinas Perhubungan akan segera melakukan penanganan perbaikan awal sebelum dilakukan perbaikan sempurna dari balai jalan pusat.

“Kita usahakan sebelum PON XX harus sudah menyala, sehingga tidak mengganggu kelancaran arus transportasi. Akan diusahakan melakukan perbaikan seadanya dan dilanjutkan perbaikan sempurna dari pusat,” terangnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *