Ramadhan di Tengah Pandemi, MUI Imbau Shalat Tarawih Patuhi Prokes Ketat

Metro Merauke – Menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriah/2021, seluruh umat Islam diimbau untuk mempersiapkan diri dengan baik. Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merauke, Jufri Tamrin mengatakan, pelaksanaan Ramadhan di tengah masa pandemi Covid-19, sehingga dalam menjalankan puasa, termasuk shalat tarawih, diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bulan Ramdhan tahun ini dilaksanakan dalam wabah Covid-19, oleh karena itu di dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah shalat malam (tarawih) harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga ibadah dapat dilaksanakan secara baik, aman dan lancar,” ujarnya kepada wartawan.

Jufri Tamrin mengungkapkan, songsong Ramadhan tahun ini, pihaknya telah melaksanakan pertemuan bersama Pengurus Kesejahteraan Masjid di Kota Merauke. Hasilnya, disepakati untuk melaksanakan shalat tarawih dilaksanakan seperti tahun sebelumnya.

Namun, ditekankan untuk dilakukan dengan mempedomani prokes. Semisal mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Wakil Ketua MUI mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat di Merauke agar dalam menlaksanakan ibadah puasa di siang hari dan ibadah shalat tarawih dilaksanakan dengan sebaik baiknya, sesuai aturan yang berlaku. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *