Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Perayaan Paskah di Merauke

Metro Merauke – Kepolisian Resor (Polres) Merauke akan memperketat pengamanan selama ibadah perayaan Paskah yang berlangsung di sejumlah gereja.

Kapolres Merauke, melalui Kabagops AKP Micha P Toding mengatakan, sebanyak 125 personil Polres Merauke siap dikerahkan melakukan pengamanan dan dibackup sejumlah personel dari Brimob, Kodim 1707/Merauke, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Saka Bhayangkara.

“Untuk personil Polres Merauke, kita turunkan 125 personel ditambah 25 personel Brimob, 25 personel Kodim 1707/Merauke, Satpol PP, Dishub dan Saka Bhayangkara, serta tim khusus Rajawali juga patroli motor Kuda Mati. Sedangkan untuk gereja di distrik-distrik, pengamanan akan dilakukan petugas di Polsek dan Koramil,” terangnya.

Untuk memastikan keamanan, lanjut Micha Toding, dilakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja. Utamanya untuk gereja-gereja besar yang menjadi skala prioritas dengan jemaat yang cukup banyak.

Pada kesempatan itu, masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. Yang tak kalah penting, warga tetap diingatkan dapat menerapkan protokol kesehatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *