Toga Minta Aparat Tingkatkan Pengamanan

Metro Merauke – Tokoh agama Katolik, Pastor Hendrikus Kariwop, MSc meminta aparat kepolisian meningkatkan pengamanan di rumah ibadah. Terlebih jelang perayaan Paskah maupun menyambut bulan Ramadhan tahun ini, sehingga rangkaian ibadah keagamaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pastor Hendrikus Kariwop juga mengimbau masyarakat tidak terpengaruh maupun terprovokasi dengan aksi teror bom yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Tentu kita mengutuk tindakan itu (bom bunuh diri), karena di luar prikemanusiaan dan sangat dilarang. Masyarakat, khususnya umat Kristiani di Merauke jangan sampai terprovokasi dan menciptakan permusuhan, itu tidak boleh. Kita serahkan kepada pihak berwajib untuk menangani sampai tuntas,”pintanya.

Yang utama dilakukan, lanjutnya, seluruh komponen masyarakat di Merauke diharapkan turut menciptakan suasana yang aman dan rukun dengan meningkatkan solidaritas dan toleransi antar umat beragama.

“Antar umat beragama saling membantu, menunjukan solidaritas, toleransi dan rasa persaudaraan, ini harus terus dijaga,” tutupnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *