Pemda Merauke Diminta Pasang CCTV di Sejumlah Titik

Metro Merauke – Pemerintah Daerah (Pemda) Merauke, Papua diminta meningkatkan sistem pengamanan dengan pemasangan closed circuit television (CCTV) di sejumlah titik keramaian dalam kota.

Semisal di depan kantor bupati, Lingkaran Brawijaya (Libra), pertigaan Jalan Transito, area pelabuhan, RSUD, pertigaan Toko Adil, pertigaan Jalan Husen Palela-Yobar, area Bandara Mopah, Jalan Cigombong, jembatan Tujuh Wali-wali, Tugu LB Moerdani hingga pertigaan Sota.

Permintaan itu disampaikan langsung Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji. Pemasangan CCTV di titik-titik yang dianggap rawan tindak kriminalitas dinilai penting. Melalui penyediaan fasilitas CCTV, kata Kapolres, dapat membantu pihak kepolisian dalam peningkatan keamanan di daerah, maupun memudahkan polisi untuk bergerak cepat mengungkap para pelaku kejahatan yang sewaktu-waktu terjadi.

Terlebih, lanjutnya, menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Kapolres berharap, salah satu iven nasional yang akan dihelat Oktober mendatang di Merauke, perlu didukung dengan keamanan sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Kita usulkan pemasangan CCTV ke Pemda. Sejauh ini ada yang sudah Polisi pasang CCTV. Maaf, sebenarnya itu bukan domain kita, hanya karena kita merasa penting, sehingga kita pasang,” ujar Kapolres.

Diungkapkan, terhadap usulan pemasangan kamera pengawas telah dikomunikasikan ke Pemda setempat sehingga pemasangan CCTV dapat segera dilakukan. “Kita harap Pemda cepat pasang, kalau tidak kita yang pasang. Ini pon sudah dekat, dan harus aman,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *