Datangi DPRD Merauke, Barisan Merah Putih dan Bela Negara Dukung Ostus Jilid II Dilanjutkan

Metro Merauke – Barisan Merah Putih dan Bela Negara menggelar aksi solidaritas dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan progam Otonomi Khusus (Otsus) Papua Jilid II. Aksi demo damai ini dilakukan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Selasa (30/3).

Ketua Barisan Merah Putih Cabang Merauke, Esau Hombore mengatakan, pihaknya bersama Bela Negara menyerukan dukungan kepada pemerintah pusat untuk melanjutkan program Otsus Papua Jilid II.

Esau Hombore menegaskan, Otsus menjadi nilai tertinggi yang diperjuangkan orang Papua di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga perlu dikawal secara total.

“Ini untuk menjawab tuntutan masyarakat mengenai pelaksanana program Otsus jilid II yang harus dilakukan pemerintah. Dan kita datang sampaikan aspirasi ini kepada DPRD Merauke, supaya bisa meneruskannya,” ujarnya.

“Jangan sampai kita megurangi atau mereduksinya. Pemerintah sudah siap melaksanakan Otsus Jilid II dan juga evaluasi total kaitannya pelaksanaan Otsus itu sendiri. Sehingga perlu kita kawal. Kalau ada yang menolak, itu hanya sebagaian kecil. Totalitas orang yang ada di negeri ini, mendukung Otsus jilid II dan rekomendasi ini sudah kita sampaikan langsung kepada Presiden RI,” imbuhnya.

Tak hanya mendukung kelanjutan program Otsus, dalam demo damai di DPRD Merauke, massa dari Barisan Merah Putih dan Bela Negera juga memberikan dukungan untuk dua agenda nasional lain. Terwujudnya Pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Dikatakan Esau Hombore, dukungan untuk mewujudkan PPS perlu dilakukan. Pasalnya, lewat pemekaran, dinilai peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan di Papua menjadi lebih terukur.

“Agenda PON XX di Papua juga kita dukung. Apa yang sudah kita sampaikan ini akan kita kawal,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *