Aksi Perampasan Hp di Depan Toko Terekam CCTV

Metro Merauke – Aksi perampasan handphone di depan toko handpone, Jalan Brawijaya, Merauke, Rabu malam (24/3) terekam kamera pengawas. Dalam rekaman CCTV, tampak seorang remaja dengan cepat melancarkan aksinya merampas Hp dari tangan korban, seorang wanita yang tengah berdiri di depan toko.

Dengan menggondol Hp hasil rampasannya, pelaku langsung kabur melarikan diri. Korban yang diketahui bernama Ria (26), karyawan toko, mengaku kaget, melihat Hp yang digunakannya untuk bekerja sudah raib dijamret orang tak dikenal. Sesaat setelah kejadian, dirinya sempat melakukan upaya pengejaran.

“Rupannya di jalan saya lihat sudah ada temannya yang menunggu di atas motor. Mereka ada dua orang dan langsung kabur ke arah Jalan Dom,” beber Ria kepada wartawan, Kamis (25/3).

“Saya meminta bantuan teman kerja untuk ikut mencari dan ada yang mengenali pelaku. Syukur, tidak berapa lama Hp saya dikembalikan, sekalipun kartunya sudah di buang,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas AKP Ariffin mengimbau warga masyarakat untuk lebih berhati-hati saat membawa maupun menyimpan barang bawaan. Warga juga diminta menjadi Polisi bagi diri sendiri. Bagi pemilik toko diharapkan dapat memasang kamera pengawas agar mempermudah aparat keamanan dalam mengidentifikasi tindak kejahatan yang terjadi. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *