Maskapai Garuda Indonesia Diharap Layani Pedalaman Papua

Metro Merauke – Komisi III DPR Papua berharap, Maskapai PT Garuda Indonesia membuka rute penerbangan ke wilayah pedalaman Papua, terutama kabupaten di daerah Pegunungan Tengah.

Ketua Komisi III DPR Papua, Benyamin Arisoy mengatakan pihaknya telah menanyakan kemungkinan pembukaan rute ke pedalaman Papua, saat rapat kerja bersama General Manejer PT Garuda Indonesia wilayah Jayapura, Senin (22/03/2021).

“Kami tanyakan apakah maskapai Garuda [Indonesia] sudah berpikir untuk membuka pelayanan ke daerah pedalaman karena banyak masyarakat perlu dilayani,” kata Benyamin Arisoy, Rabu (24/03/2021).

Menurutnya, pihak maskapai Garuda Indonesia menyatakan sedang mengkaji kemungkinan pembukaan rute ke Kabupaten Yahukimo. 

Akan tetapi salah satu pertimbangan maskapai Garuda Indonesia, adalah jumlah penumpang dan cargo yang dapat dimuat sekali penerbangan.

“Kemungkinan Yahukimo menjadi salah satu alternatif PT Garuda Indonesia, bisa masuk,” ujarnya.

Katanya, General Manejer PT Garuda Indonesia wilayah Jayapura mengakui salah satu wilayah di pegunungan tengah Papua, yang berpotensi adalah Kabupaten Jayawijaya. Namun mesti ada dari sisi keamanan mesti dikaji.

“Selama ini maskapai Garuda Indonesia sudah melayani rute Nabire-Jayapura, Nabire-Biak dan kita harap bisa ada konektivitas antardaerah di Papua. Ini juga kita bicarakan,” ucapnya. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *