Kunker ke Mappi, Danlantamal XI Resmikan Gedung Frans Kaisepo Posal Bade

Metro Merauke – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han meresmikan operasional gedung Frans Kaisepo Pos Angkatan Laut (Posal) Bade, Mappi. Peresmian gedung ditandai dengan penandatangan batu prasasti oleh Danlantamal XI didampingi Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud.

Menurut Danlantamal XI, keberadaan Posal di Mappi sebagai ujung tombak, mewakili keberadaan TNI AL di daerah tersebut. Karena itu, Posal harus mampu mengambil peranan dan memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di daerah dalam konteks pembinaan potensi nasional, kekuatan maritim serta pembinaan lainnya.

“Wilayah Mappi dengan sungainya cukup besar dan disinggahi kapal-kapal besar. Lantamal XI punya tugas, ikut mengamankan wilayah perairan di Mappi,” kata Danlantamal XI kepada wartawan, Rabu (24/3).

Ditambahkan, peresmian gedung Posal di Bade sudah dilengkapi dengan penempatan 11 personel. Dipastikan, lanjut Danlatamal, bila ke depan nantinya ditingkatkan menjadi Lanal, akan dibarengi dengan pemenuhan sarana prasarana dan fasilitas lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Diketahui, selain meresmikan gedung Posal di Bade, dalam lawatawannya ke Mappi beberapa waktu lalu itu, Danlantamal XI sekaligus melakukan kunjungan kerja yang didampingi Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal XI, Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal XI, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XI, dan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadis Faslan) Lantamal XI.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danlantamal XI memberikan motivasi, dorongan moril dan semangat kepada personel yang bertugas di Posal Bade. Tak ketinggalan, Danlantamal XI pun memberikan tali asih bagi warga sekitar Posal Bade. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *