Dukung Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19, Lantamal XI Panen Raya di Sermayam

Metro Merauke – Di tengah pandemi Covid-19, Lantamal XI Merauke melakukan panen raya padi di Sermayam 2, Distrik Tanah Miring, Merauke, Rabu (23/3). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han menyebut, panen padi kali ini untuk mendukung ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Danlantamal XI, pihaknya memiliki lahan seluas 20 hektar. Dan yang telah siap panen sebanyak 8 hektar. “Saat ini yang kita panen bersama padi jenis Impari seluas 4 hektar. Masih ada 4 hektar yang juga siap dipanen,” ucapnya disela-sela panen raya di Sarmayam, Rabu (23/3).

Menurut Danlantamal XI, Merauke sebagai salah satu daerah sentra produksi beras. Sehingga TNI AL perlu ikut mendorong para petani untuk meningkatkan produksi guna dukung ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Sesuai program TNI AL, selama pandemi Covid-19, TNI AL perlu membantu masyarakat, dalam hal ini Pemda dalam mendukung ketahanan pangan,” jelasnya.

Diungkapkan, dalam menggarap lahan persawahan, dilakukan bersama-sama dengan melibatkan kelompok tani dan warga setempat. Hal tersebut sebagai wujud nyata, untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat di Merauke, bahwasanya TNI AL siap membantu pemenuhan kebutuhan pangan walau tengah dihadapkan dengan wabah virus corona.

“Hasilnya tidak kita pasarkan ke luar, melainkan untuk konsumsi di daerah dan membantu kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Dalam panen tersebut diikuti Ketua Korcab XI Daerah Jalasenstri Armada III, Ny Rini Wurjanto dan dihadiri Kepala Distrik Tanah Miring. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *